Wakil Bupati Tolitoli Moh.Besar Bantilan

Wabup Tolitoli Perintahkan Iklan Terpaku di Pohon Langsung Dicabut

Wakil Bupati Tolitoli Moh.Besar Bantilan

Tolitoli,beritasulteng.id – Wakil Bupati, Muhammad Besar Bantilan memerintahkan kepada jajarannya, agar bisa menjaga pohon-pohon. Utamanya yang menjadi wewenang Pemkab Tolitoli. Pohon yang ada di pinggir-pinggir jalan harus bebas dari banner iklan.

“Gambar iklan yang menempel pada pohon di sepanjang tepi jalan dicabut saja,” katanya saat ditemui dikediamannya, Selasa (18/5) pagi.

Bukan hanya iklan, Ia juga memerintahkan agar paku atau benda lain yang berada di pohon agar dicabut. Karena menurutnya, keberadaan pohon begitu penting bagi kelestarian lingkungan hidup, di antaranya menghasilkan oksigen untuk kebutuhan manusia.

Saat ini Pemkab Tolitoli tengah gencar-gencarnya melakukan pembenahan untuk meraih Adipura, sehingga keberadaan iklan tersebut tentunya sangat mengganggu keindahan dan merusak pohon yang ada, ungkapnya.

Ditegaskan, dirinya meminta agar pengusaha yang memasang iklan di pohon – pohon yang ada di pusat kota Tolitoli terutama di jalan protokoler diberikan sanksi yang tegas agar tidak ada lagi yang berani melakukan hal tersebut.

Saya Ketua Tim untuk meraih predikat Adipura, sehingga tentunya hal seperti itu tidak bisa di tolelir karena merusak lingkungan, tegasnya.

Muhammad Besar Bantilan juga berharap, kesadaran masyarakat akan kepatuhan terhadap aturan dapat ditingkatkan. Karena pohon yang berada di pinggir jalan tentunya akan terlihat lebih indah jika tidak ada reklame yang menempel. Selain itu, memakukan reklame ke pohon juga tentunya merusak lingkungan. Yang berakibat kepada layunya pohon yang dipakukan.

“Pengusaha dan masyarakat tentunya harus ikut bersama-sama dalam menjaga keindahan kota kita, jangan ada lagi pohon yang dipasangi iklan. Apalagi saat ini Pemkab Tolitoli tengah gencar melakukan pembenahan untuk meraih Adipura,”harapnya. ( Andi.ZR )

About beritasulteng

Check Also

Amran H.Yahya, Pentingnya Pemberdayaan BUMDES Untuk Masyarakat Tolitoli

Tolitoli, beritasulteng.id – Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan di semua desa secara merata, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *