Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si, memimpin rapat secara virtual dengan mentri dalam negri Tito Karnavian, terkait larangan mudik di masa Covid 19 tahun 2021, Pada Senin 03/05/2021.(Foto.Humas Sulteng)

Longki; Sesuai Arahan Presiden RI, Larangan Mudik Jangan Cuma Macan Kertas

Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si, memimpin rapat secara virtual dengan menteri dalam negri Tito Karnavian, terkait larangan mudik di masa Covid 19 tahun 2021, Pada Senin 03/05/2021.(Foto.Humas Sulteng)

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si, Bersama Forkopimda Mengikuti Rakor Penanggulangan Covid -19 Yang dipimpin Mendagri Prof. Tito Carnavian, Secara Virtual , Senin , 3 Mei 2021.

Pada Kesempatan itu , Mendagri Tito Carnavian , menyampaikan harapan Presiden RI Joko Widodo , agar seluruh perangkat Pemerintah Pusat Dan Daerah Satu Kata dan tindakan didalam Penanganan Covid -19 dalam rangka Pelaksanaan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dengan Satu Kata “Bahwa kita tidak bisa kendor dalam Penangan Covid-19.

Presiden RI Joko Widodo mengharapkan agar larangan mudik Agar jangan hanya sebagai macan kertas tetapi harus betul betul di Implementasikan dengan baik . Ke khawatiran kita saat ini melihat kondisi Tsunami Covid -19 di India. Hal itu pun di pertegas oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, kepada seluruh unsur pimpinan Forkompimda Prop.Sulteng.

Tentunya semua pihak yang terkait saat melaksanakan penugasan di pos – pos perbatasan harus bertindak dengan tegas sesuai aturan yang berlaku, tidak lupa memperhatikan prokol kesehatan ( Prokes ) itu harapan presiden RI, tegas Longki Djanggola.

Penularannya setiap harinya mencapai 400 Ribu/Hari dan Meninggal mencapai 3.000 Orang/hari, Negara india dulunya merupakan Negara percontohan dalam penanggulangan Covid , karena mereka lalai yang membuat terjadinya Tsunami Covid-19.

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, menyampaikan bahwa penyebaran Covid saat ini ada peningkatan pada beberapa daerah dan meningkatnya kasus kematian dan saat ini banyak Varian baru Virus , seperti varian B.1.17, B.1.351, B.1. 617, dan Varian Virus baru tersebut sudah terkontaminasi di Indonesia.

Kepala BNPB Letjen Doni Monardo , dengan kondisi penyebaran covid -19 di indonesia dan juga di Negara Negara lain seperti India yang mengalaminTsunami Covid-19 untuk itu diminta dukungan TNI dan POLRI agar WNA jangan dibiarkan masuk ke Indonesia tanpa Karantina terlebih dahulu, selanjutnya diminta kepada Gubernur,

Bupati/Walikota Agar dapat satu kata dalam kebijakannya Jangan sampai Kendor dalam penangan Covid , dan lakukan langkah langkah Stategis didalam mengatasi peningkatan penyebaran Covid dan dalam pelaksanaan larangan Mudik Idul Fitri 1442 H, dan Mematuhi SE Menteria Agama didalam pelaksanaan Perayaan Idul Fitri 1442 H. (Nasir Tula / Kriman.Humas Sulteng )

 

About beritasulteng

Check Also

Kepala LPP TVRI Temui Gubernur Sulteng

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si didampingi PLT. Karo Adm.Pimpinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *