Salah satu tempat usaha rental mobil di Tolitoli yang nampak sunyi dengan keberadaan penumpang, Pada Jumat 30/4/2021.

Larangan Mudik Lebaran Dengan Terapkan Aglomerasi Rugikan Sopir Rental

Salah satu tempat usaha rental mobil di kab. Tolitoli yang nampak sunyi dengan keberadaan penumpang, Pada Jumat 30/4/2021.

Tolitoli,beritasulteng.id – Dengan adanya aturan pelarangan mudi lebaran Idul Fitri ( 1 Syawal 1442 ) terhitung mulai tanggal 6 s/d 17 Mei 2021, membuat pengusaha rental mobil mengalami penurunan pendapatan secara drastis, hal ini di tuturkan Bahmid.

Bahmid yang juga sopir rental, mengungkapkan mata pencaharian kami untuk menghidupi keluarga dibulan puasa tergantung pendapatan dari para penumpang yang menggunakan jasa usaha rental, namun sayangnya tahun ini pendapatan itu berkurang dengan adanya pelarangan mudik antar kabupaten dan kota palu.

Ataskebijakan Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah mengenai penerapan mudik lebaran tahun 2021 dengan menggunakan sistim Aglomerasi dikeluhkan para awak rental di Kabupaten Tolitoli.

Pasalnya, sebelum kebijakan tersebut awak rental sudah dirugikan dengan adanya pembatasan dampak dari pandemi Covid-19, akunya.

“Selama ini juga kami rugi dengan adanya pembatasan jumlah penumpang, apalagi kalau diterapkan Aglomerasi pada mudik lebaran tahun ini,” ujar Bahmid, Jum’at, (30/4/2021).

“Keinginan kami para sopir, Penerapan Aglomerasi pada mudik lebaran tahun ini dibatalkan dan meminta kepada pemerintah propinsi Sulawesi tengah untuk mencabut kebijakan itu,” kasihan kami kalaw ini di berlakukan, mudik tahunan kami jadikan sumber pendapatan yang bisa di tabung, kesal Bachmid.

Ia meminta Pemerintah Sulawesi Tengah seharusnya lebih memperhatikan masyarakat bawah seperti para sopir rental, karena kebijakan tersebut sangat merugikan. Kalau pun iya, para sopir dan pekerja lainnya mendapatkan kompensasi yang terimbas Penerapan Aglomerasi ini.
“Ya minimalnya ada kompensasi bagi para sopir,” harapnya.

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *