Staf ahli Bidang ekonomi dan keuangan kota Palu Yudhi Riyani firman,S.Sos, saat membuka acara pasar murah ramadhan, Pada Selasa 27/4/2021.

Pemkot Palu Gelar Pasar Murah Ramadhan Tingkat Kecamatan

 

Staf ahli Bidang ekonomi dan keuangan kota Palu Yudhi Riyani Firman,S.Sos, saat membuka acara pasar murah ramadhan, Pada Selasa 27/4/2021.

Palu, beritasulteng.id – Untuk membantu memudahkan masyarakat kota palu dalam menyiapkan berbagai macam bahan sembako di bulan ramadhan sampai menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah ( Pemkot ) Palu menggelar pasar murah.

Kegiatan pasar murah ramadhan berlangsung sejak pukul 09.00 Pagi,  pada Selasa 27/4/2021 dengan titik lokasi halaman eks.kantor Perindustrian Kota Palu samping Bumi nyiur swalayan jalan S.Parman.

Kegiatan yang di buka oleh walikota palu dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kota Palu Yudhi Riyani Firman S.Sos M.Si mengatakan kegiatan seperti ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunya oleh Pemkot Palu kalaw di bulan ramadhan dengan mengambil titik – titik yang berbeda, dan kali ini Pemkot memulai dari wilayah besusu timur Kecamatan Mantikulore.

Tentunya dengan adanya pasar murah meringankan biaya harga barang yang di beli oleh warga kota palu, apa lagi di tengah mendekati hari lebaran terkadang barang – barang yang menjadi kebutuhan dasar seperti tepung terigu, mentega, gula pasir, telur dan toples terkadang harganya di pasaran maupun toko, kios berfariasi harganya.

Olehnya itu, Pemkot Palu hadir membuka pasar murah sebagai bentuk kepedulian kepada warganya, dari adanya harga barang yang berfariasi, di sini harganya lumayan murah dengan kategori harga distributor, paparnya.

Melalui staf ahli bidang ekonomi dan keuangan Setda kota palu, Walikota palu berharap adanya pasar murah tersebut semua kalangan masyarakat kota palu dapat merasakan ketersediaan bahan pokok selama ramadhan.

Dan dukungan pihak swasta dapat bermanfaat  bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, untuk memenuhi kebutuhan pokoknya sehari – hari selama bulan puasa dengan stabilisasi pasokan harga murah, ungkap Yudhi Riyani.

Kami pun menghimbau kepada pihak swasta dan penjual serta pengunjung ke terua memperhatikan protokol kesehatan ( Prokes ) dengan memakai masker, jelasnya.

Acara pembukaan pasar murah ramadah turut dihadiri kadis Perindag Kota Palu Syamsul Saifuddin dan sejumlah pejabat dan stakeholder terkait lainnya. ( Herdi )

 

About beritasulteng

Check Also

Gubernur Sulteng Resmi Membuka Liga 3 Rayon Sulteng

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah, H.Rusdy Mastura membuka secara resmi Kompetisi Liga 3 Rayon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *