Kepala Bank BRI

Rully, Saluran Bantuan BPUM Dan Beasiswa Serta Kemenag Berjalan Lancar

Rully Kepala Unit Bank BRI Sandana Kecamatan Galang.

Tolitoli, beritasulteng.id – Di minggu kedua bulan Ramadhan BRI unit Sandana telah melakukan pencairan dana khusus penerima BPUM sudah mencapai 200 juta lebih kepada ratusan warga Kecamatan Galang.

Kepala Unit BRI Sandana Kecamatan Galang Rully di temui diruangan kerjanya Senin 26/4/2021 mengatakan pihaknya tidak hanya melayani warga yang akan menerima bantuan BPUM melainkan juga melayani warga penerima bantuan sosial lainnya seperti bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi dari Pusat serta penyaluran bantuan dari Kemenag.

” Kami tidak hanya melayani penerima bantuan BPUM namun juga melayani nasabah umum lainnya serta juga menyalurkan bantuan dana lain yang bersumber dari pusat,” jelasnya.
Dikatakan agar tidak terjadi penumpukan orang di pelataran kantor unit bri dengan skala lebih besar maka pihaknya telah mamasangi tanda berupa pengumuman dan di tempel di depan pintu masuk bank sehingga setiap penerima bantuan yang penerima BPUM,bisa tahu kapan waktu mereka di panggil pihak bank lewat via telpon.

Warga penerima bantuan BPUM senilai Rp.1,2 juta tahap kedua saat ini sedang mengantri diluar untuk menerima dana tersebut, dengan persyaratan harus melengkapi dan memasukan berkasnya sekaligus dapat ke bank untuk melakukan pencairan setelah mendapat panggilan lewat telpon dari pihak bank BRI, ungkap Rully.

Menurutnya dengan adanya bantuan itu setidaknya dapat mengurangi beban kesulitan warga. Dirinyajuga sudah mengingatkan kepada calon penerima bantuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tegasnya.

Bantuan BPUM dari bank BRI unit Sandana sudah ada dua kali melakukan pencairan,dimana tahap awal pencairan bantuan sudah di cairakan di akhir Tahun 2020 dengan rincian Rp.2.4 juta per orang,sementara Tahap Dua di cairkan oleh pihak bank di bulan April 2021 dengan rincian Rp.1.2juta per orang, jelas Rully.S

Sementaraitu Erwin (43) warga Kecamatan Galang kepada media ini mengaku sebagai penerima manfaat sangat berterima kasih atas adanya bantuan BPUM dari Pemerintah yang disalurkan lewat pihak bank BRI unit Sandinat.

Pasalnya saat ini warga sedang kesulitan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan setiap hari,terlebih lagi saat ini dalam suasana pandemi covid 19 serta warga menghadapi bulan puasa, ungkap Erwin. ( Andi.ZR )

 

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *