Sekretaris Ansor Kab.Tolitoli

Calon Ketua KNPI Tolitoli Harus Memiliki Rasa Kepedulian Tinggi Dan Punya Visi Misi Yang Tepat

Sekretaris Gerakan Pemuda Ansor Kab.Tolitoli Fahri Fahreza Abbas

Tolitoli, beritasulteng.id – Pelaksanaan Pergelaran Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tolitoli yang direncakan pada awal Juni 2021, semakin santer di bicarakan para Organisasi Kepemudaan ( OKP ).

Apa lagi sebelum pendaftaran bursa calon ketua KNPI dibuka oleh pihak panitia, sejauh ini sebagian OKP menyiapkan kandidatnya untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di KNPI Kabupaten Tolitoli.

Para kandidat calon ketua KNPI berlatar belakang profesi yang berbeda – beda, ada yang pengusaha dan pebisnis serta aktifis pergerakan pemuda di Tolitoli.

Sebagai salah satu calon ketua DPD KNPI Tolitoli, Fahri Fahreza Abbas, angkat bicara dan mengatakan menghadapi kontestasi pemilihan calon ketua KNPI selayaknya kultur budaya dan sisi pergaulan pemuda – pemuda di Tolitoli dalam menciptakan rasa kebersamaan membangun kabupaten ini, dapat di pahami oleh calon ketua nantinya

Karena sejauh ini kalaw kita melihat  perkembangan global pemuda  nantinya melalui sosok ketua KNPI mampu memberikan pencerahan sekaligus pengayom bagi semua OKP, dan bagaiman mensejajarkan kemampuan  pemuda dalam membuka ruang secara terorganisir dengan pihak – pihak yang memiliki komponen di lingkungan Pemkab Tolitoli, mengingat kemampuan pemuda dalam mengelola sumberDaya Manusia (SDM) merupakan kunci kemajuan bangsa, tuturnya.

Sosok calon ketua KNPI  mampu memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta kerja kongkrit membangun bumi Cengkeh kedepan.

“Kepemudaan yang ada di kabupaten Tolitoli terkhusus DPD KNPI Tolitoli, Sebagai organisasi yang merupakan kawah candradimuka.

Menggigat pemuda merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan sudah seharusnya ketua KNPI mempunyai visi dan misi yang jelas dan terukur, sekaligus dapat merumuskan dan mengimplementasikan program kerja KNPI Tolitoli kedepan,” urai Fahri Fahreza, (21/4/2021).

Tentunya sebagai Sekertaris Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tolitoli, pastinya akan ikut andil dalam perhelatan Musda KNPI tahun ini, dan secara tegas menyatakan kesiapannya untuk menjadi bakal calon ketua KNPI Tolitoli di ajang Musda, paparnya.

“Untuk penyelenggara Musda KNPI Tolitoli agar menjalankan dengan baik dan mengakomodir semua komponen pemuda serta jangan sampai ada interpensi kelompok dan pihak luar KNPI yang nantinya membuat KNPI ini terbelah lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Fahri tersebut berharap hal yang sama berlaku kepada DPD KNPI Provinsi Sulteng agar membuka seluas luasnya kepada OKP yang ada di Tolitoli untuk ikut berpartisipasi sebagai bakal calon ketua namun sesuai AD/ART KNPI yang berlaku, harap Fahri.

Dengan secara tegas mengatakan Bismillahirrahmanirrahim saya Fahri Fahreza Abbas,S.E siap maju menjadi ketua KNPI Kabupaten Tolitoli periode 2021-2024,” tegas Fahri. ( Andi ZR )

About beritasulteng

Check Also

TTMC Tolitoli Berbagi Bantuan Di Bulan Ramadhan

Tolitoli,beritasulteng.id – Salah satu Club motor di Kabupaten Tolitoli yakni Tolitoli Tiger Motor Club (TTMC) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *