Ketu

Ketat Bursa Calon Ketua KNPI Toli – Toli Jelang Musda

Sekretaris Gerakan Pemuda Ansor Kab.Toli – Toli Fahri Fahreza

Toli – Toli, beritasulteng.id – Menjelang MUSDA DPD KNPI Tolitoli yang katanya dilaksanakan Pasca Lebaran nanti, Organisasi induk dari berbagai OKP mulai kasak kusuk mencari calon Ketua dan sudah menjadi bahan berita dibeberapa media. Bahkan ada beberapa sosok Pemuda yang dari beberapa organisasi mempromosikan dirinya siap memimpin KNPI Tolitoli kedepan.

Untuk Menemukan Ketua KNPI Tolitoli yang ideal di zaman ini tidaklah mudah. Saking sulitnya, bahkan lebih mudah menemukan mutiara di tengah laut dibandingkan dengan mencari Ketua yang Ideal, ungkap Sekertaris Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tolitoli, Fahri Fahreza Abbas, (17/04/2021).

Menurut Fahri, Sulitnya mencari Ketua menjadi renungan bersama, terutama menjelang MUSDA, kesempatan OKP OKP menyodorkan calon Ketua pada Pelaksana MUSDA KNPI yang akan dihelat setelah Lebaran nanti, OKP harus benar-benar dimanfaatkan dengan bijak agar Ketua selanjutnya sesuai dengan harapan bersama Pemuda Tolitoli.
“Ada beberapa hal penting yang mesti diperhatikan, selain berupaya untuk menjalankan demokrasi secara damai dan hikmat, tentu mencari sosok Ketua adalah keharusan yang lain, Termasuk para peserta MUSDA benar benar dari OKP OKP pemegang mandat. Ini termasuk kejelian OC dan SC di Musda nanti,” ungkap Fahri.

Banyak Pemuda Tolitoli yang cerdas dengan Pendidikannya yang bisa diandalkan dari berbagai disiplin ilmu dan bisa beradaptasi dengan Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Tolitoli ini. Maka sudah barang tentu mencari dan menemukan figur ideal agar realisasi kesejahteraan yang berpihak kepada seluruh OKP dan Pemuda Tolitoli betul-betul nyata adanya.

“Tidak mudah menemukan pemimpin ideal zaman ini. Tapi OKP pemegang mandat dan Panitia tetap harus berusaha menemukan yang terbaik dari kandidat yang ada nantinya. Dalam pandangan saya sosok Ketua yang ideal harus memiliki strategi dan karakter dalam mempersiapkan diri memimpin sebuah wadah Kepemudaan yaitu KNPI Tolitoli dan memenuhi kebutuhan Pemuda di segala sektor,” ujar Fahri.

Selain itu juga, salah satu karakter untuk menghindari kondisi lumrah di tampuk kekuasaan zaman ini, yaitu Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) serta bersatu kembali dengan KNPI yang tidak terpecah pecah.
“ Yang dibutuhkan adalah Ketua yang punya komitmen terutama terhadap praktik koruptif memang sangat susah di zaman ini. Karena itu, hal ini menjadi PR kita bersama terutama generasi milenial, karena itu ditunggu dan dituntut keberhasilan OC dan SC serta OKP yang berhasil nantinya terpilih Ketua KNPI Tolitoli, pungkas Fahri. ( Andi.ZR )

About beritasulteng

Check Also

TTMC Tolitoli Berbagi Bantuan Di Bulan Ramadhan

Tolitoli,beritasulteng.id – Salah satu Club motor di Kabupaten Tolitoli yakni Tolitoli Tiger Motor Club (TTMC) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *