Kepa

Kenedy, PDAM Ogomalane Bakal Segera Siapkan Jaringan Baru

Kepala Bagian Tekhnik Ogomalane Toli – Toli Kenedy

Toli – Toli, beritasulteng.id – Pengerjaan jembatan yang belum selesai di Desa Tinigi, Kecamatan Galang membuat PDAM cukup kewalahan melakukan penyediaan air bersih. Pelayanan PDAM pun sempat terganggu, seperti di Desa Sandana, Desa Ginunggung, Desa Lalos sehingga belakangan menimbulkan keluhan. Untuk mengatasi itu,

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ogomalane berencana membangun sambungan jaringan, dari mata air Malangga.

Kepala Bagian Tekhnik PDAM Ogomalane Tolitoli, Kenedy mengungkapkan, mengatasi masalah pelanggan PDAM Ogomalane di Kecamatan Galang sebelumnya telah melakukan konsultasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Tengah pada Bidang Bina Marga mengenai menurunnya debit air di wilayah Kecamatan Galang akibat ambruknya jembatan di Desa Tinigi. Sebab, suplai PDAM di Kecamatan

Galang yang bersumber dari jaringan Malangga, sudah menurun. Bahkan, pada jam tertentu pelanggan setempat tidak mendapatkan air.

Menurut Kenedy, terkait rencana pembuatan sambungan jaringan, dari mata air Malangga, pihaknya mengaku sudah menyusun perencanaan dengan menugaskan staf teknis sejak beberapa hari yang lalu. Terkait anggaran belum dapat diperkirakan berapa biaya yang akan dihabiskan dari rencana tersebut. Usulan pembangunan jaringan ini, akan segera disampaikan kepada bupati nantinya.

PDAM Ogomalane targetkan tahun 2021 masalah yang dialami pelanggan di Kecamatan Galang dapat segera diatasi tinggal menunggu penyelesaian pembuatan jembatan penghubung di Desa Tinigi. Kenedi mengatakan, saat ini jumlah pelanggan PDAM di Kecamatan galang mencapai sebanyak 3.400 sambungan.

Kenedy meminta masyarakat bisa menilai obyektif terhadap kinerja PDAM sebaiknya harus objektif. Bahkan, selain memaksimalkan sumber mata air Malangga pihaknya juga akan melakukan pergantian pipa yang lebih besar sehingga air yang mengalir menjadi optimal. ( Andi.ZR )

About beritasulteng

Check Also

Warga Keluhkan Ceceran Tanah Urug Dari Dump Truck Di Jalan Magamu-Kartini

Tolitoli, beritasulteng.id – Warga Baolan, Kabupaten Tolitoli mengeluhkan ceceran tanah urug yang tumpah dari bak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *