Kepala

Awal Mei 2021, Toli – Toli Dapat Pasokan 25 Ton Gula Pasir

Kepala Bulog Toli – Toli Arwan Taufik

Toli – Toli, beritasulteng.id – Mencegah terjadinya kelangkaan gula pasir di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, Bulog subdivre Tolitoli Sulawesi Tengah kembali mengajukan permintaan gula impor dari Sumatera sebanyak 25 ton. Diperkirakan, gula tersebut akan mencukupi kebutuhan satu hingga dua bulan ke depan.

“ Insya Allah bulan ini pasokan gula tersebut sudah mau pengiriman dari Sumatera ke Tolitoli,” kata Kepala Bulog Tolitoli Arwan Taufik, Selasa (13/4/2021).

Menurutnya, awal bulan Mei gula pasir sebanyak 25 ton tersebut akan tiba di Tolitoli, semoga bulan ini terealisasi menggigat di bulan suci ramadhan sampai lebaran idul Fitri kebutuhan gula sangat penting bagi masyarakat Toli – Toli.

Untuk sementara stok di gudang Bulog Toli – Toli sendiri masih tersedia 10 ton gula pasir, di mana merupakan kiriman dari Lampung beberapa waktu lalu.

“ Di Bulog sendiri harga masih tetap Rp 2.500,  tapi kalau di pasaran saya juga kurang tahu,” cetusnya.

Semoga kisaranya tidak begitu besar, sekaligus kami berharap para pedagan jangan terlalu permainkan harga di tengah kebutuhan masyarakat begitu besar terhadap gula pasir  dalam menyambut lebaran nantinya, harap Arwan Taufik.

Semoga stok gula pasir di Toli – Toli mampu menutupi dan mencukupi kebutuhan masyarakat di bulan ramadhan sampai hari raya idul Fitri 1442  H, Sehingga harga tak lebih tinggi dari saat ini.

“Kita lihat saja nanti, kalau ada kelonjakan harga lebih tinggi di pasaran, pastinya akan kita lakukan operasi pasar,” tandasnya. ( Andi ZR )

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *