Sidak Dukcapil, Wabup Toli – Toli Terapkan Pelayanan Maksimal

Wabup Toli – Toli Moh.Besar Bantilan, saat melakukan sidak di dinas dukcapil Toli – Toli dan langsung temui warga yang melakukan perekaman dokumen kependudukan, Pada Senin 12 April 2021.

Tolitoli, beritasulteng.id –  Sebagai bentuk keseriusan pasca di Lantik pada (26 / 02 / 2021 ) Wakil Bupati Tolitoli Moh.Besar Bantilan, terus melakukan tugas nya secara rutin di lingkup Pemkab kabupaten Toli – Toli, hal ini dilakukan demi terciptanya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Toli – Toli.

Tentunya untuk mewujudkan itu semua terlebih dahulu sistim pelayanan kepada masyarakat menjadi perhatian khusus bagi kami, Teran Besar Bantilan.

Tidak tanggung – tanggung hampir seluruh Orgnisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Toli – Toli, menjadi sasaran pemantauan terutama masalah terkait menyangkut pelayanan umum dan pelayanan administrasi warga.

Hari ini Senin 12 April 2021, sasaran  inspeksi mendadak tertuju ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Toli – Toli.  Sidak ini guna melihat apakah pelayanan pembuatan dokumen   Kartu keluarga ( KK ), KTP dan akte kelahiran, sudah berjalan baik atau belum.

Secara kasat mata kami melihat beberapa petugas dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan petunjuk dan prosedur yang baik sesuai terapannya, kami sangat mengapresiasi kinerja Dukcapil, akunya.

Di sini kami melihat warga mencapai  ratusan dalam mengantre dalam melakukan perekaman pembuatan Kartu Tanda Penduduk ( E- KTP ) dan Kartu Keluarga, walupun sempat sebagian warga merasa kurang cepat petugas melakukan pelayanan dan cukup memakan waktu, namun semuanya bisa terlayani secara teratur, kami menyikapi hal itu wajar- wajar dan akan menjadi perhatian kami selaku Wabup Toli – Toli, papar Ezar.

Menanggapi keluhan tersebut, Wakil Bupati Tolitoli yang pagi itu didampingi Kepala Disdukcapil Tolitoli, Muhajir menyebutkan, Pada intinya Pemkab Toli – Toli berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan pelayanan secara maksumal terhadap warga yang membuat dokumen kependudukan tiap harinya.

“Pemerintah Kabupaten Tolitoli terus berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan jika ada kekurangan, kita harus semaksimal mungkin memperbaiki kekurangan tersebut, sehingga masyarakat merasa nyaman dengan pelayanan yang kita berikan, karena itu merupakan hal yang paling utama,ujar Wakil Bupati.

Dalam menjalankan roda Pemerintahan, Bupati Tolitoli bersama dengan Wakil Bupati Tolitoli menerapkan 10 Budaya Malu, demi terwujudnya kemajuan di semua sektor di Toli – Toli Sebagai mana harapan bupati Amran H. Yahya. ( Andi. NS)

About beritasulteng

Check Also

Warga Keluhkan Ceceran Tanah Urug Dari Dump Truck Di Jalan Magamu-Kartini

Tolitoli, beritasulteng.id – Warga Baolan, Kabupaten Tolitoli mengeluhkan ceceran tanah urug yang tumpah dari bak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *