Gubernur Sulawesi Tengah H.Longki Djanggola, saat melakukan penanda tanganan diatas batu prasasti, sebagai tanda peresmian ke tiga gedung wanita, bakeswi dan gelora bumi kaktus ( Futsal ), Pada Senin 12 April 2021.

Jelang HUT Sulteng Ke 57, Longki Resmikan Tiga Gedung Sekaligus

Gubernur Sulawesi Tengah H.Longki Djanggola, saat melakukan penanda tanganan diatas batu prasasti, sebagai tanda peresmian ke tiga gedung wanita, bakeswi dan gelora bumi kaktus ( Futsal ), Pada Senin 12 April 2021.

Palu, beritasulteng.id – Jelang sehari peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Tengah ( HUT ) Ke – 57 Tahun, orang nomor satu di Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola,  meresmikan tiga gedung sekaligus.

Ketiga gedung tersebut yakni gedung Wanita Bidarawasia yang terletak di Jalan Moh Yamin, gedung Training Center Gelora Bumi Kaktus (GBK) di Jalan RE.Martadinata, dan gedung Bakeswi Sulawesi Tengah yang terletak di jalan kelinci Talise.

Peresmian ketiga gedung tersebut di lakukan secara serentak di gedung wanita bidarawasia dan turut di saksikan langsung oleh Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Tengah dari partai Gerindra ibu Zalzulmida Djanggola, Pada Senin 12 – 04 – 2021.

Selaku gubernur Sulwesi Tengah H.Longki Djanggola berpesan agar ketiga  gedung tersebut dapat di manfaatkan semaksimal mungkin dan di rawat baik – baik, terutama masalah kebersihanya dan berbagai fasilitas yang ada di gedung ini.

Karena kalaw di lihat isi dari ketiga gedung memiliki berbagai macam corak dan ciri khas berbeda, apa lagi pembangunanya menelan anggaran besar, olehnya itu kami menghimbau kepada seluruh pengguna gedung ini dan yang mendapat kepercayaan menjagah ke tiga gedung tersebut harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, harap Longki Djanggola.

Salah satu gedung nantinya yang jadi pusat perhatian masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya warga kota palu yakni  gedung Futsal Indoor (standar pon) berkapasitas 4200 penonton, yang di bangun melalui dinas pemuda dan olahraga propinsi sulawesi tengah.

Sisi manfaatnya begitu besar bagi para pencinta olahraga futsal di daerah ini, di mana kapasitasnya sudah masuk kategori standar nasional, paparnya.

pada kesempatan itu Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengucapkan terimakasih atas peran serta semua pihak terhadap seluruh proses pembangunan 3 (tiga) insfratruktur tersebut sehingga dapat diselesaikan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat anggaran.

Gubernurpun mengungkapkan dengan dibangunnya Gedung Wanita dan Gedung Bakeswi hal ini setidaknya dapat membantu Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Sulawesi Tengah dalam menyediakan sarana prasarana pertemuan, begitupun dengan hadirnya Gedung Training Center (GBK), dan gedung Ucap Gubernur

Terkait dengan selesainya Pembangunan Gedung Badan Kerjasama Wanita Islam (Bakeswi) Gubernur berharap semoga gedung tersebut dapat dijadikan aset strategis untuk menunjang kelancaran aktifitas berorganisasi, sehingga kehadiran bakeswi dapat berkontribusi bagi pembangunan Sulteng yang maju mandiri dan berdaya saing.

Melalui kesempatan itu Gubernur juga mengatakan, pengelolaan ke 3 (tiga) gedung tersebut kedepannya Pemerintah akan pihak ke tigakan , hal ini dilakukan agar kita (pemerintah) menghindari hal-hal yang akan membuat citra yang tidak baik terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun Pemda.

Iapun berharap adanya Gedung ataupun infrastuktur tersebut tidak hanya terkonsentrasi di ibu kota provinsi saja akan tetapi sebaiknya di seluruh Kabupaten memiliki aset serupa yang dapat dimanfaatkan secara multi guna oleh pihak-pihak yang memakai sehingga dengan demikian kehadirannya dapat menjadi stimulus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang potensial sekaligus bermakna sebagai simbol atas kemajuan dan keberhasilan pembangunan fisik di daerah setempat.Terangnya

melalui kesempatan yang sama Ketua Bakeswi Sulteng Zalzulmida A Djanggola berharap dengan dengan terealisasinya pembangunan gedung Badan Kerjasama Wanita Islam (Bakeswi) Sulteng tersebut Kedapannya Organisasi Bakeswi semakin lebih baik sehingga dapat mendorong sumber daya wanita Sulteng semakin lebih maju. ( Kriman Humas Sulteng / Nasir Tula )

 

About beritasulteng

Check Also

Kepala LPP TVRI Temui Gubernur Sulteng

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si didampingi PLT. Karo Adm.Pimpinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *