Muhaimin Yunus Anggota DPRD Sulawesi Tengah

Muhaimin Yunus Anggota DPRD Sulteng Minta Pos Covid Diperbatasan Dibubarkan

PALU,BeritaSulteng.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah  (Sulteng) Muhaimin Yunus Hadi, SE mendatangi Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola untuk menindalanjuti laporan masyarakat terkait keberadaan pos Covid-19 yang masih beroperasi hingga saat ini di wilayah perbatasan Kecamatan Pamona Selatan, Pendolo Kabupaten Poso.

Muhaimin Yunus mengatakan, hal itu dilakukan berdasarkan banyaknya laporan dari warga khususnya para pelaku perjalanan yang mengeluhkan seringnya terjadi praktek penyelewengan di pos perbatasan Covid-19 itu. dirinya menduga kuat telah terjadi praktek pungli di wilayah tersebut. tidak hanya itu,dirinya juga berharap kepada Bupati Poso untuk segera menindaklanjuti oknum-oknum yang terlibat pungli di perbatasan.

“Dari laporan warga, saya menduga kerap, terjadinya praktek pungli oleh oknum-oknum petugas yang tidak bertanggung jawab di perbatasan,” tandas Muhaimin. Rabu, (7/4/21).

Menindak lanjuti hal itu, Muhaimin Yunus yang juga merupakan perwakilan rakyat Dapil 5 Kabupaten Poso, Tojo Una-una, Morowali, dan Morowali Utara itu menemui langsung Gubernur Sulteng Longki Djanggola di Kantor Gubernur Sulteng Jalan Samratulangi Palu.

“Hasil pertemuan, Gubernur berjanji akan segera menyurati Bupati Poso untuk menindak lanjuti laporan warga,” ujar Muhaimin.

Informasi yang dihimpun media ini, diduga, setiap kendaraan yang melintasi pos covid-19 di lintas batas provinsi itu, dikenakan tarif yang beragam mulai Rp50.000 sampai Rp150.000.(*)

Reporter : Nasir Tula

About beritasulteng

Check Also

Moment HBA Ke 61 Tahun, Kejati Sulteng Selamatkan Asset Negara 68,5 M

Palu, beritasulteng.id – Sebuah pencapaian luar biasa di torehkan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah yang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *